Tutor 1 : Basic
Pilih model yang mempunyai BONE dan open dengan Mdlvis, periksa posisi Tangan untuk memastikan mudah untuk dianimasi
Jiika sudah masuk ke step berikutnya,
Kita memiliki dua jenis fungsi untuk meggerakan :
-Rotate
-Move
Saya selalu menggunakan Rotate (tangan, kaki, lengan , kepala ...) Bone bone yang lain tidak ikut berpindah (Lengan tak akan terlihat seperti tentacel saat menyerang)
Catatan: Jangan tandai Workplane
Dalam Beberapa kasus, kita juga harus menandai WorkPlane seperti bone(Body,Root...) Ketika Karakter yang kita animasi melompat atau melemparkan senjata
Jika ingin memulai animasi anda harus membuat 3 animasi dasar yaitu :
-Stand (Dasar untuk Stand Cinematic,Stand-1 dan Stand Ready)
-Stand Ready (Dasar untuk Attack,Spell,Slam,Death)
-Walk
Stand Animation :
-Adalah animasi yang Looping
-Pastikan Posture dan gerakan karakter di awal dan akhir frame sama, anda dapat menggunakan fitur "Copy Frame" bukan "Copy" lalu paste di frame terakhir
Berikut adalah Contoh Animasi menggunakan 4 frame antara awal dan akhir
Anda dapat memutar semua Bone sesuai keinginan di setiap frame
untuk hasil yang lebih baik, latihan yang terbaik
Credit :
Judas137
http://wc3r.forumcircle.com/viewtopic.php?t=7702
Translate by Me
Toolsnya
http://upload.ugm.ac.id/945MdlVis.rar
PASTIKAN APLIKASI INI BERADA DALAM 1 FOLDER DENGAN WARCRAFT III ANDA!
Thx to: Cute_silvy NSR
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar